Pages

Sabtu, 28 Juli 2012

Tips Membeli Handphone Android Second

Anda pasti menginginkan ponsel cerdas android,namun bagaimana jika anda tidak memiliki budget yang cukup?Anda tidak usah khawatir,jika demikian anda bisa membeli Handphone second yang banyak juga di jual di gerai handphone.Tapi anda harus berhati-hati dalam memilih Handphone second(bekas).Karena bisa jadi anda akan mengalami problem dengan Handphone tersebut dan menyesal dikemudian hari.Berikut ini adalah Tips Membeli Android Second yang mungkin akan membantu anda dalam memilih Handphone second yang bagus:
  • Cek Garansi
Smartphone android yang memiliki garansi lebih lama,wajar memiliki harga yang lebih tinggi.Mintalah garansi jika memungkinkan untuk mengantisipasi apabila Handphone anda tiba-tiba rusak.
  • Lakukan Test

  1. Tekan *#*#0*#*#* untuk memeriksa layar
  2. Tekan *#2664# untuk memeriksa pada layar dengan membuat garis tanpa putus
  3. Tekan *#0673# untuk memeriksa speaker
  4. Tekan *#0842# untuk memeriksa getaran.
  • Cek Fisik
Lihat pada bodi handphone apakah ada goresan atau cacat.Periksa juga label stiker hologram di bagian belakangnya untuk melihat apakah sudah pernah di service atau belum.Kemudian anda matikan dan hidupkan lagi handphone-nya untuk melihat seberapa lama smartphone tersebut aktif.apakah normal atau tidak?
  • Cek Panggilan 
Cobalah gunakan handphone tersebut untuk melakukan panggilan keluar dan masuk.Pastikan suara dapat terdengar dengan baik.Pastikan juga speaker bekerja optimal pada suara minimum ataupun maksimum.
  • Cek Baterai
Gunakan Handphone untuk menelepon atau mendengarkan musik dengan waktu tertentu sehingga anda bisa lihat apakah baterai stabil atau gampang drop.
  • Cek kode IMEI
IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity.Kode ini merupakan kode khusus yang diberikan dari produsennya untuk mengidentifikasi setiap ponsel GSM atau CDMA maupun perangkat mobile lainnya,Sehingga dapat ditelusuri sejarah pembuatannya.Biasanya kode tersebut terletak di bagian belakang ponsel,setelah dibuka baterainya Atau anda juga bisa cek langsung pada ponselnya dengan tekan *#06#. Pastikan kode IMEI di smartphone sama dengan kode IMEI di kardusnya.Untuk mengecek keasliannya anda bisa kunjungi http://imei-number.com/imei-number-lookup/ masukkan kode imei yang tertera di ponsel anda.